Meetchange: Situs Jejaring Sosial Pertama Untuk Sektor Publik

s2-meetchange

Meetchange membantu dinas pemerintah dari level kementerian hingga desa, divisi tanggung jawab sosial perusahaan, inovator sosial, dan organisasi masyarakat sipil untuk saling terhubung dan saling membantu dalam menjalankan program masing-masing.

Meetchange nmemfasilitasi distribusi dana, transfer teknologi, asistensi keahlian, dan bantuan spesifik lainnya dalam rangka melayani masyarakat dan menciptakan dunia yang lebih baik.

1. Kolaborasi dengan Siapa Saja
Pilih mitra kolaborasi terpercaya sesuai dengan kebutuhan inisiatif dan program non-profit Anda

2. Kesempatan Pendanaan Tak Terbatas
Temukan mitra pendanaan yang menyediakan hibah triliunan rupiah dari seluruh Indonesia

3. Bangun sustainability brand Anda
dapatkan kepercayaan dari pelaku sektor publik lainnya dengan kapabilitas dan inisiatif yang telah Anda lakukan

Pendaftaran Ajang Kompetisi Young Social Entrepreneurs (YSE) 2016 Telah Dibuka

so

JAKARTA – Pendaftaran ajang kompetisi wirausaha sosial muda tahunan Young Social Entrepreneurs (YSE) 2016 telah dibuka dan siap menjaring innovator bidang sosial yang terbaik dari dunia, termasuk dari Indonesia.

“Pendaftaran untuk Young Social Entrepreneurs 2016 telah dibuka, silahkan klik www.sif.org.sg/yseapply untuk mendaftar,” demikian disampaikan Singapore International Foundation (SIF) dalam rilisnya, Senin (26/10/2015) malam.

Sebelumnya, dalam ajang YSE 2015 yang ditutup pada Jumat (23/10) lalu, empat tim wirausaha dari Indonesia berhasil keluar sebagai pemenang. Keempatnya yakni Ecodoe, Osiris, STARTIC dan WateROAM menyisihkan total 31 tim dari seluruh dunia.

Disamping pengalaman berkompetisi dan mendapatkan bantuan pendanaan senilai hampir Rp200 juta, semua tim yang berpartisipasi mendapat hadiah berharga yakni kesempatan untuk berkolaborasi dalam bertukar gagasan dengan pelaku usaha sosial lainnya.

David Pong (26 tahun), Presiden Direktur WateROAM mengatakan, melalui program SIF mereka dapat bergabung dalam jaringan global para ‘Changemakers’ yang memiliki semangat yang sama untuk mengubah dunia dengan gagasan sosial.

“Gagasan menjadi wirausahawan sosial dapat memang terkadang terasa berat, namun jaringan kuat program YSE dan metode pembinaannya yang bagus, membantu kami selangkah lebih maju dalam mewujudkan mimpi kami dalam menyediakan air bersih ke masyarakat dunia yang membutuhkan,” tuturnya.

Program YSE menginspirasi, melengkapi, dan memberdayakan generasi muda dari berbagai latar untuk memecahkan tantangan dan lintas batas negara untuk memajukan kewirausahaan sosial.

“Dari program yang sudah dijalankan enam tahun belakangan, kami sangat tersentuh menyaksikan generasi muda dari seluruh dunia membangun hubungan baik yang didapatkan dari kesamaan semangat untuk perubahan sosial, “ kata Direktur Eksekutif SIF Jean Tan.

Via Bisnis.com