Tentang Kami

syeptimelati

Di zaman seperti sekarang, tentu kita membutuhkan banyak orang yang mau peduli.

Mahasiswi Universitas Indonesia kelahiran Karawang 20 tahun yang lalu ini, memiliki jiwa sosial yang tinggi bahkan di unit bisnisnya ia menyumbangkan sebagian penghasilannya untuk kegiatan sosial.

Sikapnya ini mungkin banyak bertentangan dengan pengusaha yang kapitalis yang bekerja mengejar omzet tanpa memikirkan orang lain dan lingkungan. Namun Syepti tidak pernah merasa sedih dan canggung karena berbeda, ia tetap yakin bahwa jalannya menjadi seorang sociopreneur adalah sesuatu yang dapat membawanya mencapai visi misinya yaitu bermanfaat dan memberikan impact bagi sebanyak-banyaknya orang.

Pengalaman-pengalaman tidak menyenangkan di masa lalu, membuatnya sadar bahwa hidup tak selamanya berada pada posisi yang tidak mengenakkan. Memilih menjadi pemenang atau pecundang dan akhirnya ia bangkit dari keadaan dan optimis menatap masa depan.

Meskipun sociopreneur, bukan berarti berbisnis tidak ada uangnya/profitnya,  itu adalah sebuah pemikiran yang salah. Sociopreneur tetap memiliki target pendapatan yang tinggi namun hasilnya tidak dinikmati sendiri melainkan untuk pemberdayaan sesama.

Harapannya bisa membantu jutaan orang yang memiliki keinginan kuat untuk hidup mandiri.

Tak heran beberapa organisasi menginginkannya untuk memimpin organisasi menuju perubahan ke arah kemajuan, Tak lain karena kecintaannya yang tulus untuk berbagi. Dan saat ini diamanahkan menjadi Kepala Sekolah, Pembina Wanita Tani dan di kampus sebagai President / Ketua Umum UKM Bisnis-CEDS UI 2015(Center for Entrepreneuership Development and Studies Universitas Indonesia) Unit kegiatan mahasiswa resmi dibawah rektorat UI. Saat ini memiliki 110 anggota aktif.

Dari bisnis dan beberapa kegiatan sosialnya sudahlah menjadi bukti bahwa gadis ini memang cenderung memikirkan banyak orang dibandingkan dirinya sendiri. Jadi jangan heran jika ia berani melakukan sesuatu tanpa dibayar hanya demi kebahagiaan orang-orang kecil.

“Saya yakin Allah menciptakan saya bukan tanpa alasan tapi Allah menciptakan saya untuk memberikan dampak baik bagi manusia lainnya” Syepti Melati

Gadis yang sedang belajar murah senyum ini, mengaku hidupnya penuh dengan kebahagiaan dengan segudang aktifitas yang padat. Ia mengaku, hidupnya yang keras dimata orang justru menyimpan kebahagiaan yang besar yang ia pancarkan bersama orang-orang terdekatnya.

“Tugas seseorang yang mampu adalah memberi perhatian lebih kepada yang membutuhkan, bahkan saat kita dalam keadaan miskin pun memberi akan membuat kita merasa kaya dan akan dikayakan” Syepti Melati

“Bayangkan saat 1 orang terdidik di Indonesia mampu memberdayakan beberapa orang saja, maka perekonomian masyarakat akan sangat terbantu dengan hadirnya kita. Jadikan hadirnya kita sebagai cahaya, bukan sekadar makhluk yang tak memiliki arti didunia” Syepti Melati

“Misi saya mulai tahun ini adalah leader create leader, akan muncul leader-leader/entrepreneur dari lembaga dan organisasi saya (menjadi fokus terlebih dahulu) dan juga masyarakat. Bismillah mohon doanya” Syepti Melati

 

Karena sifatnya yang peduli dengan sekitar, dia sering disebut-sebut sebagai role model seorang pemimpin. Ratusan orang sudah terinspirasi olehnya. 

 

www.syeptimelati.com

One comment on “Tentang Kami

  1. coool-shop mengatakan:

    Many thanks for sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>